SARKOFAGUS DESA TEGALLINGGAH

Administrator 16 April 2021 09:55:23 WITA

Menindaklanjuti penemuan Sarkofagus di Banjar Dinas Gunung Sari Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Pada hari Sabtu, 10 April 2021 Pemerintah Desa Tegallinggah, Yaitu Perbekel, Ketua BPD, Ketua LPM dan Perangkat Desa Tegallinggah melaksanakan peninjauan terhadap penemuan Sarkofagus, yang nantinya akan direncanakan pembuatan tempat penyimpanan.

Penemuan Sarkofagus tersebut diyakini bahwa Desa Tegallinggah merupakan Pusat Peradaban Kuno Bali Masa Neolitikum. Sebelumnya Sarkofagus pernah ditemukan oleh warga setempat kurang lebih 100 meter dari penemuan Sarkofagus sekarang. Namun, oleh warga sudah dihancurkan karena minimnya pengetahuan terhadap barang prasejarah.

Dengan adanya penemuan Sarkofagus saat ini, diyakini masih banyak Sarkofagus yang terpendam di sekitar tempat penemuan tersebut. Untuk itu, akan dilakukan pencarian terhadap Sarkofagus lainnya.

Dan pemerintah Desa akan merencanakan pembuatan tempat untuk penyimpanan yang nantinya akan dijadikan Obyek Wisata, sehingga mampu meningkatkan PAD Desa.

Komentar atas SARKOFAGUS DESA TEGALLINGGAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tegallinggah

tampilkan dalam peta lebih besar